Cara Menggunakan Whatsapp Web di Browser

Cara Membuka Whatsapp Web. WhatsApp adalah salah satu layanan chat yang memiliki banyak sekali fitur menarik. Banyak sekali kelebihan dari WhatsApp ini selain mengirimkan pesan, WhatsApp ini juga bisa mengirim rekaman audio, video hingga gambar.

Mungkin sebagian dari Anda ada yang belum tau jikalau WhatsApp juga bisa dibuka melalui browser. WhatsApp web adalah fitur resmi WA khusus pengguna browser yang dapat di sinkronisasi dengan WA si pengguna (aplikasi).

WhatsApp web ini memudahkan pengguna yang biasanya bekerja di depan PC maupun Laptop, sehingga sangat gampang dalam mengecek pesan tanpa harus membuka ponsel.

Whatsapp Web

Cara Menggunakan WhatsApp web

Lalu, bagaimana cara menggunakan WhatsApp web ini? Cara aksesnya sangatlah gampang dimana Anda hanya perlu mengunjungi situs resmi dari WhatsApp.

  1. Silakan kunjungi link berikut https://web.whatsapp.com/
  2. Lalu akan muncul kode QR
  3. Buka Aplikasi Whatsapp di hp kamu dan tekan tombol tiga titik diatas yang terletak di bagian kanan atas layar hp.
  4. Pilih opsi WhatsApp web.
  5. Kemudian tekan tombol +
  6. Arahkan Hp ke kode QR di browser kamu, jika sudah maka WhatsApp web akan secara otomatis konek dan terbuka di layar browser pc maupun laptop Anda.

Selain itu, pengguna WhatsApp juga dapat melakukan panggilan video dengan fitur group video call. Sehingga kamu dapat melakukan video call secara bersamaan hingga 8 orang sekaligus.

Adapun cara penggunaan group call kamu bisa menekan tab “Calls”>tombol “Call”> dan menu “New group call”. Pada menu ini pengguna bisa memilih siapa saja yang ingin diajak untuk group call bersama-sama dan klik ikon “Call” untuk melakukan panggilan baik suara atau video.

Sumber: Berbagai Sumber.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *