Back To Work

Long weekend yang baru saja usai terkadang membuat beberapa orang mengeluhkan datangnya hari senin. Kemacetan dan pekerjaan yang telah menanti di tempat kerja, menjadi faktor utama yang membuat kita malas, bahkan tidak bersemangat untuk memulai aktifitas di hari senin. Hal ini disebut dengan istilah Post Holiday Sindrome, yang ditandai dengan kelelahan, kehilangan gairah, otot yang pegal, dan perasaan tidak tenang. Nah bagi anda yang sering mengalami hal tersebut, berikut ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan semangat dan gairah anda dalam menghadapi hari senin :

Membuat ‘To do list

Buat daftar tentang apa saja yang akan dibuat dan dilakukan dihari pertama masuk, misalnya pertama kali yang akan anda lakukan adalah mengecek email. Hal ini penting, agar anda tidak merasa bingung untuk memulai pekerjaan anda.

Persiapkan diri

Persiapkan diri anda untuk memulai aktifitas kerja esok hari, istirahatkan diri anda dengan tidur cukup dan tidak terlalu malam. Sehingga anda bisa bangun lebih pagi, dan bisa lebih semangat untuk memulai kegiatan anda. Periapkan juga baju yang akan anda gunakan, pilih baju berwarna cerah untuk memancarkan aura ceria. bila anda punya baju favorit maka gunakanlah.

Bekerja dengan santai

Jangan terburu-buru untuk mengerjakan pekerjaan yang berat dan menguras pikiran anda. Buat ritme kerja anda agar lebih santai dan tidak terburu-buru, karena anda masih mengalami waktu transisi dari waktu liburan.

Berpikiran Positif

Lawanlah rasa malas anda dengan berpikir lebih positif, jangan jadikan pekerjaan anda sebagai beban dan anda terbuai dengan aura liburan. Jadikan pekerjaan sebagai awal untuk meningkatkan kemampuan diri anda, bila perlu bentuk kembali visi dan misi anda.

Meningkatkan Antusiasme

Hadapilah kenyataan bahwa liburan panjang anda telah usai, dan anda harus kembali bekerja seperti biasa. Tunjukanlah rasa antusias anda terhadap pekerjaan, bentuk pola pikir anda untuk memikirkan masa depan anda. Mulai semuanya dengan melakukan pekerjaan anda dengan antusias dengan begitu semangat anda dalam bekerja pun akan muncul kembali.

Semoga cara-cara tadi dapat bermanfaat untuk anda dan dapat sedikit membantu anda dalam meningkatkan produktivitas anda dalam bekerja. Happy sunday and Happy Working !

1 Comment

Add a Comment
  1. Great Post. Thanks for sharing this with us.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *